Pengalaman Bisnis Distributor Pulsa Dan Triknya

Pengalaman Bisnis Distributor Pulsa - Kisah saya ini berawal saat masih menjadi mahasiswa semester 4 yang dimana kebutuhan pribadi sudah mulai banyak tetapi sudah mulai malu kalau harus setiap hari minta uang kepada orang tua.

Awal mulanya saya berjualan pulsa di depan rumah saya hanya bermodalkan etalase kecil dan itu pun di belikan oleh orang tua saya dengan harga lima ratus ribu berikut isinya alakadar nya. karena saat itu orang tua saya membelikan dengan etalase second. sepertinya pemilik lama sudah jenuh dan di jual murah berikut aksesoris sisa dia berjualan dulunya.
Ketika itu tetangga saya datang untuk menawari saldo pulsa buat jualan. jadi intinya dia menawarkan untuk menjadi agen pulsa dia. saat itu tetangga saya statusnya menjadi distributor pulsa. Dia belanja langsung ke server pulsa multichip.

Kebetulan harga pulsa yang dia tawarkan lebih murah dari tempat saya biasa isi saldo pulsa, jadi saya tertarik untuk menjadi agen pulsa dia. akhirnya berjalan lah sekitar 2 bulan saya ambil sama dia. Tapi selama 2 bulan itu sebetulnya setiap saya mau isi saldo selalu tidak lancar, ada saja kendala seperti dia lagi keluar bekerja dan tidak bisa di hubungi. kehabisan saldonya dll. Dari situ saya mulai berpikir, repot juga kalau seperti ini terus, gimana mau lancar saya jualan pulsa...

MUNCUL PELUANG DAN IDE

Akhir - akhir setiap mau transaksi saldo dengan tetangga saya semakin susah. dari situ saya berpikir :
- Sebetulnya modal dia berapa sih?? koq kehabisan saldo terus
- Apa jangan - jangan agen pulsanya dia sudah banyak? tapi koq kehabisan terus..

Pertanyaan besar saya "sebetulnya modalnya berapa sih untuk menjadi distributor pulsa? dan bagaimana caranya?". ketika itu saya masih awam sekali dengan bisnis pulsa. kebetulan saat itu biaya internetan masih cukup relatif mahal bagi saya... wong uang jajan kuliah cuma cukup buat ongkos dan makan 1x di kampus, itu maksimal budget makan cuma goceng. lebih dari itu siap - siap susah pulang ke rumah.

Suatu hari ketika transaksi pulsa saya ada masalah dan customer saya juga rewel, saya juga cuma bisa ngotot sama tetangga saya, ternyata tetangga saya tidak punya solusi dan akhirnya saya di kasih nomor kontak yang ternyata punya server pulsa. Voila,,, ternyata ini dia jawaban saya selama ini. keesokannya saya telpon dan bilang mau mampir ke tempat dia yang ternyata tidak jauh. setelah ngobrol, dia juga menjelaskan akhirnya saya di daftarkan ulang menjadi distributor pulsa. akhirnya saya naik pangkat..hehehe...

Ternyata untuk menjadi distributor pulsa cukup modal lima ratus ribu. saya langsung pinjam uang sama orang tua dan di setujui. saya mulai menawarkan ke kawan - kawan saya. "Siapa yang mau jualan pulsa bisa beli saldo di gue". alhamdulillah langsung ada 3 orang yang berminat.

TAMBAHAN MODAL & TRIK BISNIS

Berjalan lah saya menjadi distributor pulsa selama 2 bulan dan mulai kekurangan modal, karena agen pulsa saya sudah lebih dari 5 orang. kali ini Saya mengajukan lagi pinjaman 2 juta kepada pihak bank dengan menjaminkan BPKB motor orang tua dengan tenor 1 tahun. Alhamdulillah bisnis berjalan walau memang tidak semulus body - body artis..hahaha..

Dengan modal 2 juta saya bisa mempunyai agen kurang lebih 20 orang dengan rata - ratanya mereka isi saldo 200 ribu/hari. 200.000 x 20 = 4.000.000, berarti modal saya kurang lagi kan?? apakah saya pinjam modal lagi? oh, tentu tidak pembaca,, saat itu saya sudah tidak berani kalau untuk pinjam lagi.

Saya mengakali modal dengan cara setiap pagi hari saya setor uang yang ada ke bank dan saya transfer ke server pulsa. ketika sore saya mengulangi kegiatan yang sama agar saldo saya selalu standby di angka 2 juta. kebetulan saat itu saya kuliahnya malam jadi bisa mondar - mandir pagi dan sore.

Cara saya mendapatkan agen pulsa, yaitu dengan cara menawarkan kepada yang kita kenal, menyebarkan brosur ke counter - counter pulsa pinggir jalan. modalnya kecil koq untuk brosur, saya print 1 lembar, dan saya fotocopy dengan kertas berwarna, alhasil kelihatan menarik dan bermodal. padahal biaya fotocopynya cuma beda 25 perak/lembar. kalau memang ada yang bermodal besar bisa menggunakan trik setiap pagi counter - counter pulsa di isikan saldo, ketika sore hari kita tinggal tagih sesuai berapa saldo yang di isi pagi hari. dengan trik begini di jamin banyak counter pulsa yang tertarik, karena mereka merasa di modali.

Mungkin pembaca ada yang penasaran, berapa keuntungan saya saat menjadi distributor pulsa.
bicara keuntungan sudah pastinya berbeda setiap individu. yang pasti saat itu saya mempunyai keuntungan sekitar 500 - 700 ribu/bulan. bagi saya saat itu sudah lumayan, setidaknya bisa traktir pacar setiap bulan..hehehe... dan enaknya menjadi distributor pulsa tidak ada yang namanya bangkrut. karena modal kita tidak akan hilang, seperti beli gerobak bakso, ketika sudah malas jualan bakso, itu gerobak di jual dengan harga second atau belum tentu ada yang mau beli.

Sekian dari penulis Pengalaman Bisnis Distributor Pulsa Dan Triknya
Terima Kasih dan Semoga bermanfaat. Jika suka Bisa LIKE & SHARE

1 comment: